Selasa, 16 Januari 2018 | 18:38 WIB

  • News

  • Megapolitan

Reuni Alumni 212 di Monas, Habib Rizieq Akan Ceramah Live

Novel Chaidir Bamukmin
Inddit
Novel Chaidir Bamukmin

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jutaan umat muslim akan memperingati satu tahun Aksi 212, dengan menggelar kegiatan Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212. Acara ini rencananya akan dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), pada Sabtu (2/12/2017) mendatang.

"Insya Allah satu juta, semoga bisa lebih. Tentunya kehendak Allah nanti acaranya yang hadir berapa, karena gak bisa diprediksi juga," kata seksi humas dan media centre Presidium Alumni 212 Habib Novel Chaidir Bamukmin kepada Netralnews.com,  Rabu (22/11/2017).

Rencananya, lanjut Habib Novel, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan ceramah saat acara tersebut, yang disampaikan dari Tanah Suci Mekkah melalui siaran live streaming.

"Iya beliau Insya Allah memberikan ceramah live streaming atau rekaman langsung," ujar tokoh FPI itu.

Sementara terkait penggunaan kawasan Monas, Habib Novel menyebut bahwa pihaknya telah meminta izin kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Nah saya selaku panitia Reuni Akbar 212, kembali meminta izin untuk memakai pelataran Monas untuk acara tersebut. Sudah (izin ke Anies), saya yang sampaikan langsung dan kami siap juga untuk audiensi. Insya Allah minggu ini sudah ada jawaban,"  ungkap Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu.

Seperti diketahui, pada Sabtu (2/12/2016) lalu, jutaan umat Islam berkumpul area Monas untuk berzikir dan berdoa bersama dalam "Aksi Super Damai Bela Islam III" yang kemudian dikenal dengan Aksi 212. Aksi ini juga digelar untuk menuntut penegakan hukum atas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kasus penistaan agama.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?