Selasa, 16 Januari 2018 | 18:39 WIB

  • News

  • Megapolitan

Soal Reuni Alumni 212 di Monas, Sandiaga: Kami Ingin Bangun Jakarta Bersama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota
Netralnews/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan dukungannya terhadap berbagai kegiatan masyarakat yang bertujuan untuk merekatkan hubungan persaudaraan antar sesama warga ibukota.

Pernyataan Sandi disampaikan terkait kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Alumni 212 yang rencananya akan digelar di Monas pada Jumat (2/12/2017) mendatang.

"Saya pokoknya selama meningkatkan kesatuan dan persatuan daripada masyarakat dengan guyub rukun, kami ingin membangun jakarta bersama-sama. Kita tidak ingin mengobarkan perpecahan atau saling menjatuhkan antarwarga," ujar Sandi di Balai Kota Jakarta, Jumat (24/11/2017).

"Pokoknya kami ingin membangun. Kalau saya bisa ngutip ada salah satu teman saya bilang 'bersatu saja kita belum tentu menang melawan persaingan. Karena saingan kita Asean, saingan kita dunia. Apalagi kalau kita terpecah belah'. Jadi saya ingin mengimbau semua masyarakat untuk bersatu padu," tandas politisi Gerindra itu.

Seperti diberitakan, jutaan umat muslim akan memperingati satu tahun Aksi 212, dengan menggelar kegiatan Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212. Acara ini rencananya akan dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), pada Sabtu (2/12/2017) mendatang.

"Insya Allah satu juta, semoga bisa lebih. Tentunya kehendak Allah nanti acaranya yang hadir berapa, karena nggak bisa diprediksi juga," kata Seksi Humas dan Media Centre Presidium Alumni 212 Habib Novel Chaidir Bamukmin kepada Netralnews.com,  Rabu (22/11/2017).

Rencananya, lanjut Habib Novel, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan ceramah saat acara tersebut, yang disampaikan dari Tanah Suci Mekkah melalui siaran live streaming. "Iya beliau Insya Allah memberikan ceramah live streaming atau rekaman langsung," ujar tokoh FPI itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?