• News

  • Megapolitan

Polisi Bantah Terduga Penghina Habib Rizieq Ditangkap FPI

Habib Rizeq Shihab
NNC/Toar Sandy
Habib Rizeq Shihab

JAKARTA, NNC - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Tahan Marpaung membantah bahwa organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) telah menangkap dan membawa terduga penghina Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, pria berinsial AS tersebut diamankan oleh seseorang dan dibawa ke Polsek Kemayoran dan selanjutnya diserahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Nggak ada. Siapa yang bilang anggota FPI? Jadi itu yang ngamanin orang masjid dibawa ke polsek. Dari polsek dibawa ke sini (Polres Metro Jakpus) mempersingkat. Tidak ada orang dari FPI atau Bang Japar. Kok jadi besar-besar kan namanya dia?" kata Tahan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/12/2017).

Ia menerangkan, orang masjid mengamankan AS, karena dapat pesan berantai di WhatsApp kemudian membawa yang bersangkutan agar tidak didatangi orang-orang ormas. "Kalau Bang Japar yang nyerahin ya kita periksa pasti. Yang nyerahin ke sini dari Polsek," ujarnya.

Hingga kini, yang bersangkutan masih berada di Mapolres Metro Jakarta Pusat dan sedang berusaha menghubungi anggota keluarganya untuk segera dipulangkan.

Sebelumnya diberitakan, dianggap menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, pria berinisial AS diburu beberapa anggota organisasi masyarakat. Dia diduga menghina Rizieq melalui media Facebook-nya yang bernama 'Ukky Thiam'.

AS diburu anggota Lembaga Bantuan Hukum Bang Japar dan FPI di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu( 3/12/2017) malam. Namun, penyidik tidak bisa langsung menindak AS.

Sebab, kasus dugaan penghinaan ini harus didasarkan atas laporan korban langsung, yang dalam hal ini adalah Habib Rizieq. Mengingat, kasus tersebut merupakan delik aduan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?