Rabu, 13 Desember 2017 | 10:17 WIB

  • News

  • Megapolitan

DKI Akan Gelar Acara Natal di Monas, Tokoh Tionghoa sebut Anies Dahsyat

Lieus Sungkharisma
NNC/Adiel Manafe
Lieus Sungkharisma

JAKARTA, NNC - Koordinator Komunitas Tionghoa Antikorupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma memberikan pujiannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berencana menggelar acara Natal Bersama di Monumen Nasional (Monas).

"Ini dahsyat, mau bikin Natalan di Monas. Itu yang dirindukan warga Jakarta, dan itu bisa jadi modal negeri ini bisa maju," ujar Lieus kepada NNC, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, apa yang dilakukan Anies ini menunjunkan kehadirannya sebagai pemimpin yang mengayomi semua golongan, sekaligus menepis tudingan miring isu intoleran yang mewarnai kemenangan Anies di Pilkada DKI 2017.

"Dia buktikan. Dia berdiri di tengah-tengah, berdiri dari yang paling atas, bawah, kiri, kanan, dia berada di tengah-tengah, semuanya dia sapa, itu saya salut. Ini komitmen janji politik dia sebagai gubernur, dia harus bisa mengayomi," ujar Lieus.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan, akan ada perayaan Natal Bersama di Monas, setelah ia melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan organisasi nasrani.

"Ini baru siang tadi ada pertemuan untuk perayaan Natal di Monas. Yang jelas kita akan selenggarakan kegiatan Natal Bersama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, dalam pertemuan tersebut, ia sempat mengusulkan agar acara tersebut digelar tepat dengan Hari Natal. Akan tetapi, lanjut Anies, para perwakilan organisasi nasrani menginginkan perayaan Natal dilakukan Januari 2018 mendatang.

"Tadi siang itu seluruh unsur dari organisasi keagamaan nasrani itu berkumpul, dan tadi sebelum rapat dimulai sebagian menemui saya dulu untuk ngobrol karena mau menentukan waktu kapan. Tadi saya mengusulkan kalau bisa di waktu Natal, tapi mereka mengatakan karena ada libur dan lain-lain, mereka mengusulkan Januari," jelasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?