Rabu, 13 Desember 2017 | 10:15 WIB

  • News

  • Megapolitan

Gelar Operasi Preman, Polres Metro Jaksel Ringkus 33 Orang

Preman ditangkapi di Polres Metro Jakarta Selatan
NNC/Toar Sandy
Preman ditangkapi di Polres Metro Jakarta Selatan

 JAKARTA, NNC - Polres Metro Jakarta Selatan dan jajaran polsek berhasil meringkus 33 preman dan pengamen di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017). Kegiatan operasi preman tersebut dilakukan untuk memastikan libur Natal dan Tahun Baru 2018 nanti dapat berjalan aman.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh mengatakan ada 33 orang diamankan yang terdiri dari 1 orang wanita dan 32 laki-laki. Puluhan orang tersebut diamankan dari berbagai wilayah Jakarta Selatan, dibantu dengan jajaran polsek-polsek yang ada di Jakarta Selatan.

"Orang-orang ini kami amankan karena dianggap telah meresahkan masyarakat," kata Bismo di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Kegiatan-kegiatan yang dianggap meresahkan masyarakat, seperti melakukan pemalakan, mengamen, pemuda yang menjual minum-minuman keras, dan lainnya.

"Kegiatan operasi preman ini akan dilakukan hingga ke depan, untuk mengantisipasi ada orang-orang yang meresahkan, tidak hanya pemalakan, pengamen dan penjual minuman keras, kami juga mengantisipasi adanya orang yang membawa senjata tajam," tutur Bismo.

Untuk puluhan orang yang diamankan ini, akan mendapatkan pembinaan dari pihak Dinas Sosial. "Kami akan koordinasi dengan Dinas Sosial, agar orang-orang ini bisa mendapatkan pembinaan, sehingga tidak kembali lagi ke jalan," ucapnya.

Ia menambahkan, polisi juga mengamankan debt collector yang mencoba menarik kendaraan bermotor milik masyarakat di tengah jalan. Karena kegiatan debt collector tersebut juga meresahkan masyarakat.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?