Selasa, 12 Desember 2017 | 11:21 WIB

  • News

  • Megapolitan

Anies Ingin Pilar-Pilar Beton Diubah Menjadi Kanvas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di GOR Ciracas.
NNC/Adiel Manafe
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di GOR Ciracas.

JAKARTA, NNC - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah untuk menyalurkan bakat seni mereka, dengan melukis pilar dan tembok kosong di kampung-kampung sebagai ruang ekspresi budaya, sekaligus mempercantik wajah ibukota.

Ajakan itu disampaikan Anies lewat para orang tua, saat ia melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan jajarannya dan warga Jakarta Timur, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

"Pilar-pilar beton penopang infrastruktur yang sudah ada bertahun-tahun, tembok-tembok di kampung-kampung kita, bukan hanya sebagai media kosong, ajak anak-anak kita, anak SMP,  SMA, anak SMK kita, sama-sama jadikan tempat-tempat ini sebagai tempat-tempat yang indah untuk dipandang," katanya.

Apa yang dikemukakan Anies ini merupakan lanjutan dari program pengecatan tiang yang dimulai pekan lalu, di jalan layang nontol (JLNT) Kasablanka, Jakarta Selatan. Ia berharap, hal yang sama juga dilakukan di seluruh wilayah Jakarta.

"Minggu lalu kami mengubah pilar-pilar beton menjadi kanvas untuk melukis. Nanti Bapak/Ibu bisa melihat, insya Allah bukan hanya di Jalan Kasablanka. baru mulainya sekarang di Kasablanka, tapi nanti semua jalan-jalan kita berikan nuansa keindahan," jelas Anies.

"Ini penting, membuat kita merasa bahwa kota ini bukan hanya tempat orang mencari mata pencaharian, tapi kota ini menjadi tempat orang bisa berekspresi seni dan budaya," ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?