Selasa, 16 Januari 2018 | 18:33 WIB

  • News

  • Megapolitan

Facebook Diberi Waktu Hingga Senin untuk Jawab Tuntutan Massa Aksi 121

Unjuk rasa di depan Kantor Facebook.
NNC/Toar Sandy Purukan
Unjuk rasa di depan Kantor Facebook.

JAKARTA, NNC - Massa Aliansi Tolak Kedzaliman (ATK) Facebook yang juga disebutnya sebagai Aksi 121 akan memberikan waktu kepada pihak Facebook untuk menjawab tuntutan massa tersebut. Sebab saat perwakilan massa aksi mendatangi Kantor Facebook, tidak dapat menemui satu orang pun, karena aktivitas di kantor tersebut telah ditiadakan sementara pada Jumat (12/1/2018).

"Hari Senin (15/1/2018) batas waktu yang kita minta kepada Facebook melalui manajer pengelola gedung. Kalau Senin tidak ada jawaban, kita bergerak lagi. Kita juga menuntut pemerintah berpartisipasi untuk membela rakyatnya, kita kan rakyat pemerintah, kita tunggu hari Senin," terang penasehat hukum Presidium Alumni 212 Eggi Sudjana di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Mengenai berapa jumlah massa yang akan dikerahkan jika pihak Facebook tidak merespon tuntutan massa, Eggi belum dapat menyampaikannya karena hal tersebut perlu dirapatkan lebih lanjut.

"Kita akan rapat dulu, karena jumlahnya massanya besar, kita orang yang tidak pernah takut pada siapapun. Oleh karena itu saya harapkan dijawab Senin. Kalau tidak bisa jawab langsung, jawablah secara tertulis," tuturnya.

Berikut tuntutan massa kepada pihak Facebook:
1. Agar Facebook tidak semena-mena terhadap akun-akun milik umat lslam.
2. Agar Facebook teliti dan cermat dalam bertindak di negeri mayoritas muslim yang berdasarkan Pancasila ini, yang sila pertamanya adalah "Ketuhanan Yang Maha Esa".
3. Agar Facebook bersikap netral terhadap konsumennya dan tidak menjadi kepentingan golongan tertentu.
4. Bila sikap semena-mena dan tidak adil kembali ditunjukkan, maka kami akan datang kembali ke kantor Facebook dengan jumlah yang lebih besar.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?