• News

  • Megapolitan

Rumah Mantan Menteri Penerangan Harmoko Dibobol Maling

Mantan Menteri Penerangan (Menpen) Indonesia di zaman Orde Baru (Orba) era Presiden Soeharto, Harmoko
moneter
Mantan Menteri Penerangan (Menpen) Indonesia di zaman Orde Baru (Orba) era Presiden Soeharto, Harmoko

JAKARTA, NNC - Rumah mantan Menteri Penerangan (Menpen) Indonesia di zaman Orde Baru (Orba) era Presiden Soeharto, Harmoko  di Jalan Taman Patra XII, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan dibobol maling. Sejumlah uang dan perhiasan milik Harmoko pun raib. Maling itu leluasa menggasak harta milik Harmoko lantaran pemiliknya tengah berada di Jepang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/1/2018) membenarkan adanya peristiwa itu. Namun tak disebutkan ebrapa jumlah uang yang hilang, sementara perhiasan yang hilang terdiri dari satu set.

Sementara itu, Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, Harmoko dan keluarga berangkat ke Jepang, Kamis (4/1/2018) dan kembali  ke Indonesia,  Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Polisi sudah minta keterangan dari istri Harmoko dan dua orang saksi. "Keterangan dari penjaga rumah, Suratman, pada hari Sabtu 13 Januari 2018 sekira pukul 02.00 WIB Bapak dan Ibu Harmoko beserta keluarga tiba di kediaman," ujar AKBP Irwa.

Ketika Harmoko membuka lemari, dia menemukan uangnya sudah tak ada. Begitum juga ketika istri Harmoko membuka lemari, dia kehilangan perhiasannya. Anehnya, lemari dalam posisi terkunci dan tidak mengalami kerusakan.

Hingga kini kepolisian masih melakukan penyidikan untuk mengetahui penyebab serta memastikan barang-barang yang hilang serta kerugian.

Penyidik Polsek Metro Setiabudi dan Polres Metro Jakarta Selatan dibantu tim Inafis Polda Metro Jaya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Keterangan: Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib di depan rumah Harmoko (dok. liputan6)

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?