• News

  • Megapolitan

Prostitusi Alexis, Anies-Sandi Beda Suara?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
NNC/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

JAKARTA, NNC - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak mau berspekulasi soal dugaan adanya praktik prostitusi di Karaoke 4Play Alexis. Ia mengaku masih menunggu laporan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Tinia Budiarti.

"Kami menunggu laporan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bu Tinia, yang masih terus mendalami. kita nggak mau berspekulasi," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (12/2/2018).

Saat disinggung soal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa pihak Alexis telah mengaku bersalah, lagi-lagi politisi Gerindra itu enggan berspekulasi. Ia hanya menyebut masih mengacu pada hasil investigasi salah satu media nasional tentang adanya bisnis 'esek-esek' tersebut.

"Kalau sekarang kan menurut saya sudah jelas bahwa ada temuan dari salah satu media massa menyampaikan kepada kita dan ini akan kita konfirmasi," ujar Sandi.

"Jadi menurut saya, jangan berspekulasi terlebih dahulu, tunggu laporan lengkap dari Dinas Pariwisata dan Budaya dan kita pastikan bahwa yang terjadi di lapangan itu sesuai dengan persepsi yang dibuat di masyarakat, jadi kita tidak ingin faktanya nanti enggak sinkron," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan, manajemen Alexis mengaku salah terkait adanya bisnis prostitusi di Karaoke 4Paly Alexis, setelah diperiksa dan dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh Pemprov DKI.

"Sudah diperiksa dan hasil pemeriksaan ada BAP-nya dan mereka (manajemen Alexis) mengaku salah. Dua hari yang lalu kita baru selesai pemeriksaan dengan Alexis sudah ada BAP-nya, tinggal langkah tindak lanjut," kata Anies di Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Anies, tindakan selanjutnya adalah melakukanan investasi untuk membuktikan kebenaran dari bukti-bukti adanya bisnis prostitusi. "Cuma bukti-buktinya, bukti-buktinya itu dipertanyakan tanggalnya, nanti kita investigasi," ujarnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?