Senin, 26 Februari 2018 | 00:30 WIB

  • News

  • Megapolitan

Sopir Angkot 44 Demo, Sandi: Padahal Kita Punya Ok Otrip

demo angkot 44
breakingnews
demo angkot 44

JAKARTA, NNC - Sejumlah sopir angkot mikrolet 44 jurusan Karet-Kampung Melayu menggelar aksi demo di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin (12/2/2018).

Para sopir angkot ini ber demo memprotes Pemprov DKI yang mengoperasikan feeder bus Transjakarta di rute yang sama,  sehingga mereka mengalami penurunan omset hingga 50 persen.

Tak hanya itu, mereka juga keberatan dengan Transjakarta yang menurunkan penumpang sembarangan, tidak di halte atau titik pemberhentian Transjakarta non-koridor.

Menanggapi demo sopir mikrolet 44 itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan mencari solusi demi kebaikan bersama. "Kami akan coba cari solusinya karena kami tidak ingin kedepannya akan terus terjadi pergesekan," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/2/2018).

Salah satu solusi yang ditawarkan Sandi, yakni mengajak sopir mikrolet tersebut untuk bergabung dengan program One Karcis One Trip ( OK Otrip) atau sistem angkutan jalan terintegrasi, mulai dari integrasi rute, layanan, manajemen, hingga pembayaran.

"Padahal kita udah punya OK Otrip. Dengan Ok Otrip ini sebetulnya nanti ini semua pengemudi dan semua operator dari angkutan ini akan terintrgrasi dalam satu layanan terpadu transportasi berbasis satu karcis satu tujuan, jadi itu yang harapan kita kedepan," jelasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?