• News

  • Megapolitan

Diduga Depresi, Tahanan Rutan Salemba Bunuh Diri

Ilustrasi gantung diri.
Istimewa
Ilustrasi gantung diri.

JAKARTA, NNC - Seorang tahanan kasus narkotika di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Salemba, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, bernama Riski Permana (27) ditemukan meninggal dunia di kamar mandi Blok N. Diduga korban meninggal dunia akibat bunuh diri, karena saat ditemukan korban dalam kondisi tergantung menggunakan sarung.

Kepala Rutan Negara Kelas I Salemba, Masjuno, saat dikonfirmasi membenarkan hal teraebut.

"Tadi malam menjelang isya (ditemukannya-red)," kata Masjuno di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Diduga yang bersangkutan menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri. Hal itu didapat setelah beberapa pemeriksaan yang dilakukan polisi.

Pada saat tahanan lain ingin ke kamar mandi, yang bersangkutan tidak juga keluar. Curiga ada sesuatu di dalam, pada akhirnya setelah melapor ke sipir, didapati Riski sudah tidak bernyawa di dalam kamar mandi dalam kondisi tergantung.

Riski sendiri belum divonis pengadilan atas kasus yang menjeratnya. Dari keterangan beberapa saksi yang merupakan tahanan di sana, diduga Riski nekat menghabisi nyawanya sendiri, diduga karena depresi.

Namun, lanjut Masjuno, hal itu masih harus dibuktikan lebih lanjut. Kini kasus itu telah ditangani Polsek Cempaka Putih.

"Itu yang sedang kami cari tahu, karena yang bersangkutan sudah meninggal dunia, jadi kami hanya konfirmasikan ke teman-teman. Sepertinya demikian, ada masalah pribadi, karena keluarganya jarang berkunjung, itu informasi dari teman-temannya," tambahnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?