• News

  • Megapolitan

Alexis Mengalami Kerugian Akibat Pernyataan Anies

Legal Consultant Alexis, Lina Novita
NNC/Adiel Manafe
Legal Consultant Alexis, Lina Novita

JAKARTA, NNC - Manajemen Alexis membantah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa pihaknya mengaku salah atas dugaan adanya praktek prostitusi di Karoke 4Play Alexis.

“Bahwa kami tidak pernah membuat pengakuan bersalah terkait adanya praktik prostitusi di tempat kami (4Play)," kata Legal Consultant Alexis, Lina Novita dalam rilisnya kepada NNC, Senin (12/2/2018).

Tak hanya itu, Lina juga membantah pernyataan Anies yang menyebutkan pihak Alexis telah diperiksa dan dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI.

"Bahwa kami tidak pernah mendapat undangan resmi guna kepentingan permintaan pemberian keterangan dari pihak Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta," paparnya.

"Sehingga pihak kami tidak pernah merasa membuat Berita Acara Pemeriksaan, dan apabila ada keterangan dari pihak kami maka hal tersebut bukanlah hasil BAP yang
dimaksudkan untuk bukti hukum," jelas Lina.

Manajemen Alexis juga menyesalkan pernyataan Anies bahwa praktek prostitusi yang diduga dilakukan di Karoke 4Play Alexis, tak hanya kegiatan asusila tapi juga perdagangan orang.

Lina menyebut, pernyataan Anies seakan-akan menunjukkan Alexis telah bersalah, padahal sampai saat ini, secara hukum pihaknya tidak pernah menerima vonis bersalah baik atas adanya praktik asusila maupun praktik perdagangan orang/manusia.

“Bahwa kami menyesalkan seolah-olah ada tuduhan praktik asusila dan perdagangan manusia dimana pernyataan/pemberitaan menempatkan pihak kami pada posisi sebagai pihak yang telah menerima vonis bersalah atas praktik termaksud," pungkasnya.

"Faktanya sampai dengan saat ini pihak kami secara hukum tidak pernah menerima vonis bersalah baik atas adanya praktik asusila maupun praktik perdagangan orang/manusia," tandas Lina.

Karenanya ia mempertanyakan benar tidaknya apa yang disampaikan Pasalnya, pernyataan Anies yang diberitakan media itu, lanjut Lina, membuat pihaknya mengalami kerugian secara materiil maupun imateriil.

"Pihak kami mengalami kerugian baik secara materiil maupun immateriil, oleh karenanya kami mempertanyakan apakah benar pernyataan yang dimuat dalam pemberitaan tersebut merupakan pernyataan dari Bapak
Gubernur DKI Jakarta ataukah kesalahan kutip dalam pemberitaan?" ungkapnya.

Lebih jauh Lina berharap, persoalan ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan sehingga pihak Alexis sebagai pengusaha dapat berusaha dengan tenang dan pasti.

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan, manajemen Alexis mengaku salah terkait adanya bisnis prostitusi di Karoke 4Paly Alexis, setelah diperiksa dan dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh Pemprov DKI.

"Dua hari yang lalu kita baru selesai pemeriksaan dengan Alexis sudah ada BAP-nya, tinggal langkah tindak lanjut. Sudah diperiksa dan hasil pemeriksaan ada BAP-nya dan mereka mengaku salah," kata Anies di Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

Bahkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, akan menindak tegas tempat-tempat yang melanggar tindak asusila dan perdagangan orang di Jakarta. Sebab, perbuatan itu jauh dari nilai-nilai kemanusiaan.

"Intinya, ini ada praktik 2 yang melanggar, kita akan tindak. Ini bukan saja terkait dengan tindak asusila, tapi juga ini terkait dengan human trafficking, perdagangan orang, dan itu sangat jauh dari perikemanusiaan," ujar Anies.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?