• News

  • Megapolitan

Ini yang Dibawa Pengacara Ahok ke Sidang Perceraian

Fifi Lety Indra, pengacara Ahok.
Poskotanews
Fifi Lety Indra, pengacara Ahok.

JAKARTA, NNC - Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan, pada Rabu (14/2/2018).

Sidang lanjutan yang tidak dihadiri oleh Ahok-Veronica ini mengagendakan pembuktian perkara dari pihak penggugat.

Kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan bahwa dalam persidangan kali ini, ia membawa bukti akta nikah dan akta keluarga Ahok-Veronica.

"Ya surat-surat, akta kawin, akta keluarga, akta anak-anak, terus juga bukti lain," kata Fifi di Gedung PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Fifi mengungkapkan, semua dokumen pendukung itu sebelumnya dipegang oleh Vero, namun dia meminta bantuan salah satu staf Ahok-Veronica untuk mengambil dokumen-dokumen tersebut.

"Kebetulan semua surat Bu Vero yang pegang, kemarin saya minta ada staf Bu Vero dan Pak Ahok yang sudah lama kerja untuk ke sana ambil surat-surat, kayak surat nikah, akta lahir anak-anak. Hari ini kita bawa ke sidang," ujarnya.

Lebih jauh, adik kandung Ahok ini menyebut, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Vero soal persidangan perceraian ini. "Ya kami laporan saja (ke Bu Vero). Sidangnya seperti apa," tandasnya.

Sebelumnya, Fifi mengungkapkan alasan Ahok menggugat cerai Veronica karena kehadiran orang ketiga bernama Julianto Tio. Hubungan Vero-Tio ini telah berlangsung selama 7 tahun. Bahkan, saat menjadi gubernur, Ahok bersama putranya, Nicholas Sean Tjahaja Purnama, mendatangi Tio untuk meminta meninggalkan Veronica.

Namun permintaan Ahok dan Nicho tak digubris oleh Julianto. Fifi menyebut, jika Julianto tetap menghubungi Veronica hingga akhirnya hubungan keduanya berlangsung hingga sekarang.

Karena perjuangan Ahok dan keluarga mempertahankan biduk rumah tangganya tak berhasil, perceraian menjadi pilihan terakhir. Pada 5 Januari 2018 Ahok yang kini mendekam dalam penjara karena kasus penistaan agama, lewat pengacara menggugat cerai Veronica di PN Jakarta Utara.

"Karena Bapak sudah nggak tahan dan berulang-ulang. Apalagi kondisi beliau sedang di penjara, ya jadi terpaksa mengambil keputusan untuk lebih baik cerai," ujar Fifi saat sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/1/2018).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?