Senin, 26 Februari 2018 | 00:32 WIB

  • News

  • Megapolitan

Soal Pertumbuhan Ekonomi, Ini Jawaban Sandi atas Tantangan Sri Mulyani

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
NNC/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

JAKARTA, NNC - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak terlalu mementingkan besaran angka pertumbuhan ekonomi. Karena baginya yang terpenting adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan.

Pernyataan Sandi ini menanggapi tantangan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, agar Pemprov DKI meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen.

Hal itu sampaikan saat menghadiri soft launching One Stop Service Office dengan menggunakan brand (Ok Oce Global Office), di kawasan elite Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/02/2018).

"Kita ditantang oleh Bu Sri Mulyani akan tumbuh 7 persen. Tapi buat saya, angka-angka itu tidak penting. Buat saya yang penting adalah mencari kerja gampang di Jakarta," kata Sandi.

Namun begitu, Sandi merasa bersyukur karena pertumbuhan ekonomi di Jakarta hingga kini telah mendekati angka 6 persen.

"Ekonomi (di DKI) akan bertumbuh katanya mendekati angka 5,7 persen, sekitar 6 persen. Hebat, alhamdulillah DKI akan tumbuh di atas 6 persen," jelas politisi Partai Gerindra itu.

Terkait memperbanyak lapangan pekerjaan, Sandi berharap hal itu dapat terwujud lewat berbagai program Pemprov DKI, salah satunya adalah One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (Ok Oce). "Kita ingin ubah ke depannya dengan gerakan Ok Oce," tandasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?