• News

  • Megapolitan

Guru SD Ini Lakukan Pelechan Seksual kepada Siswi-siswinya

Ilustrasi guru cabuli muridnya
Ilustrasi guru cabuli muridnya

JAKARTA, NNC - Pelaku yang diketahui bernama Amiruddin bin Abdul Saad alias pak Amir (55), cabuli murid berinsial AK (11) dengan cara meraba bagian alat vitalnya.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku akan dijerat Pasal 82 UURI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UURI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun," tutur Argo di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Ia menerangkan, peristiwa pencabulan tersebut sebenarnya terjadi pada 3 November 2017 lalu, namun orang tua korban, Nur (36) baru melaporkannya pada 12 Februari 2017 kemarin.

Terkait kronologis kejadian, awal mulanya korban sedang berada di sekolah, kemudian oleh pelaku yang merupakan wali kelas, memanggil korban ke mushola dengan tujuan untuk menginjak-injak punggung tersangka.

Lalu setelah selesai, tersangka berdiri dan langsung merangkul korban kemudian memegang rahang dengan keras, mencium bibir korban sambil memasukkan lidahnya ke dalam mulut korban, meraba payudara dan vagina korban.

Kejadian tersebut juga pernah terjadi di dalam kelas, dengan cara korban dipanggil ke depan kelas, kemudian korban berdiri di samping pelaku. Lalu pelaku menarik korban untuk duduk di paha sebelah kanan, dan tangan kanan pelaku meraba vagina korban yang saat itu masih menggunakan leging.

Selain itu, kejadian tersebut juga terjadi pada teman teman sekelas korban yaitu SH, R, AM, SA, AR. Para korban ini sebagian besar mengalami pencabulan dengan cara di pegang kemaluannya.

Menurut Argo, sementara ini sudah sembilan orang saksi yang dimintai keterangan, termasuk korban.

Sementara untuk barang bukti yang diamankan yaitu, rok panjang warna merah, kemeja lengan pendek warna putih, celana leging pendek warna hitam, rok panjang warna hitam, baju muslim warna putih dan hasil visum dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?