• News

  • Megapolitan

Soal Kepulangan Habib Rizieq, Ini Sindiran dari Presidium Alumni 212

Faizal Assegaf, salah satu pendiri Presidium Alumni 212 dalam acara diskusi publik terkait Isu Kedatangan Rizieq di D Hotel, Jakarta Selatan.
tribunnews
Faizal Assegaf, salah satu pendiri Presidium Alumni 212 dalam acara diskusi publik terkait Isu Kedatangan Rizieq di D Hotel, Jakarta Selatan.

JAKARTA, NNC - Presidium Alumni 212 merasa heran dengan upaya mobilisasi jutaan massa yang digembar-gemborkan oleh organisasi Alumni 212 lainnya, dalam menyambut kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Rabu (21/2/2018).

Menurut inisiator dan deklarator Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf, kepulangan Habib Rizieq tak perlu dijemput oleh jutaan massa, sebab saat ia pergi ke Mekah, Arab Saudi, juga tidak diantar oleh jutaan massa.

"Kalau Habib Rizieq mau datang, ya datang saja. Kan pergi juga tidak minta pendapat publik dan diantar jutaan orang. Masak mau datang harus mobilisasi orang ke bandara? Ini harus dilihat jernih," kata Faizal saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema 'Isu Kedatangan Rizieq dan Potensi Gaduh di Tahun Politik' di  kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Selain itu, ia juga mengkritisi pernyataan sejumlah tokoh Alumni 212 yang menyebut Habib Rizieq sedang istikharah untuk meminta petunjuk dari Allah SWT terkait pulang atau tidaknya ke Tanah Air.

"Habib Rizieq itu dengan kawan-kawan kubu sana sudah mengatakan menunggu keputusan istikharah. Istikharah ini kan meminta petunjuk dari Tuhan, dari Allah. Tidak mungkin Tuhan memberi petunjuk yang memberi pintu masuk terhadap kekacauan bersosial, kekacauan umat," tegas Faizal.

Sebelumnya, kabar kepulangan Habib Rizieq disampaikan oleh Persaudaraan Alumni 212. Bahkan mereka telah membentuk Panitia Penyambutan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta yang diketuai oleh Eggy Sudjana.

"21 Februari 2018 (Habib Rizieq pulang), kami Alumni 212 dan simpatisan 212 dari berbagai daerah akan adakan acara penyambutan kedatangan kepulangan HRS di Bandara Soekarno-Hatta," kata Slamet dalam konferensi pers yang digelar di Tebet, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Sementara itu menurut Eggi Sudjana, ada sekitar 5 juta massa yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq. "Estimasi 5 juta simpatisan Habib Rizieq bakal menjemput kepulangannya di bandara," jelas Eggy.

Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 ini juga menyebut, kepulangan tersangka kasus chat berkonten pornografi itu bukan karena kemauan sendiri, melainkan permintaan umat. Namun, lanjut Eggy, Habib Rizieq meminta diberikan kesempatan istikharah.

"Habib sudah jawab kepada saya, mohon diberikan kesempatan istikharah. Karena sedang di Mekah, lebih afdol di depan Ka'bah. Karena itu jawabannya, saya tidak bisa penginnya ayo pulang. Jadi, hormati hasil istikharahnya," kata Eggy di kantornya, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?