• News

  • Megapolitan

Ini Harapan Ratna kepada Anies Setelah Kecewa dengan Jokowi

Ratna Sarumpaet
NNC/Adiel Manafe
Ratna Sarumpaet

JAKARTA, NNC - Aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet berharap, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedandapat menyelesaikan tugasnya hingga lima tahun kedepan, dan tidak mengikuti Pilpres 2019.

"Menurut saya jangan, jangan dulu (maju Pilpres 2019)," kata Ratna kepada NNC beberapa hari lalu.

Apalagi, lanjut ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu, saat Pilkada DKI 2017 lalu, Anies berjanji akan menuntaskan jabatannya sebagai orang nomor satu di ibukota.

"Mudah-mudahan Pak Anies sesuai dengan janjinya ya, dia juga berjanji kan akan menyelesaikan dulu lima tahun (sebagai gubernur)," ujar Ratna.

Harapan wanita yang berprofesi sebagai seniman ini disampaikan, lantaran dirinya mengaku sempat kecewa dengan langkah yang diambil Joko Widodo (Jokowi) pada 2014 lalu.

Dimana Jokowi saat itu menanggalkan jabatannya sebagai gubernur dan memutuskan maju sebagai calon presiden. "Saya dulu kecewa sekali sama Jokowi Karena dia belum ngerjain apa-apa di Jakarta dia sudah ikut capres," ucap Ratna.

Dalam berbagai hasil survei terkait Pilpres 2019, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmenjadi salah satu kandidat kuat sebagai capres atau cawapres, selain petahana Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara Anies yang ditanya soal wacana maju di Pilpres 2019 menyebut, dirinya lebih memilih fokus membangun Jakarta. Lagi pula, lanjut Anies, saat ini telah ada Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan maju di pesta demokrasi lima tahunan itu.

"No, no, no, no. Kan sekarang sudah ada calonnya. Ada Pak Jokowi, ada Pak Prabowo. Sudah selesai. Saya ngurusin Jakarta," kata Anies di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?