• News

  • Megapolitan

Kabar Gembira, Sandi sebut Rumah DP 0 Mulai Dijual April atau Mei 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta , Sandiaga Uno
KRjogja
Wakil Gubernur DKI Jakarta , Sandiaga Uno

JAKARTA, NNC - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk Rumah DP 0, telah diteken Gubernur Anies Baswedan.

"Ya alhamdulillah, kita ucapkan syukur UPT-nya sudah ditandatangani oleh Pak Gubernur. Sekarang kita akan mengisi SDM-nya," kata Sandiaga di Pasar Koja, Jakarta Utara, Senin (17/4/2018).

Ditambahkannya, Pemprov DKI juga tengah merampungkan pergub tentang skema pembiayaan Rumah DP 0. "Satu sampai dua minggu ini kita juga akan melengkapi dengan Pergub pembiayaannya," ungkap politisi Gerindra itu.

Jika proses tersebut telah selesai, Sandi menyebut, penjualan Rumah DP 0 akan dilaunching pada akhir April atau awal Mei 2018. "Insya Allah penjualannya bisa dilaunching akhir bulan April atau awal bulan Mei," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Rumah DP Rp 0 sudah mulai dibangun di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Peletakan batu pertama dilakukan Anies pada pada (18/1/2018) lalu. Rumah DP Rp0 yang dinamai Klapa Village ini, berbentuk vertikal seperti rusun.

Hunian tersebut dibangun di lahan seluas 1,4 hektare milik Pemprov DKI Jakarta. PD Pembangunan Sarana Jaya akan membangun satu tower dengan total 703 unit, terdiri 20 lantai dengan rincian 513 unit tipe 36, 190 unit tipe 21. Pengerjaannya ditargetkan selesai dalam 1,5 tahun.

Soal harga, untuk tipe 36 dibandrol Rp320 juta, sedangkan tipe 21 seharga Rp185 juta, dengan skema pembayaran menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ( FLPP).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?