• News

  • Megapolitan

Soal Saham di Perusahaan Bir, Sandiaga: Perintah Pak Anies Sudah Jelas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Dokumen NNC/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

JAKARTA, NNC - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memenuhi janji kampanye mereka untuk melepaskan saham Pemprov DKI di perusahaan bir, PT Delta Djakarta Tbk.

Alasannya, disebut Sandiaga, karena ia dan Anies sudah berkomitmen agar Pemprov DKI berinvestasi pada bidang usaha yang berkepentingan langsung dengan warga ibukota.

"Perintah dari Pak Anies sudah jelas. Bahwa kita ingin investasi yang dirasakan oleh hajat hidup orang banyak dan untuk kemaslahatan masyarakat," kata Sandi di Pasar Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Sandi menyebut, saat ini pihaknya tengah mengkaji rencana pelepasan saham di PT Delta Djakarta Tbk. "Kajiannya sudah masuk ke tahap pendalaman. Dan kita ingin tentunya teman-teman BP (Badan Pembina) BUMD, juga di perekonomian dan keuangan, melihat dampak-dampaknya," paparnya.

Menurut politisi Gerindra itu, dalam proses pelepasan saham di PT Delta, Pemprov DKI akan transparan dengan mengedepankan konsep good corporate governance.
"Kita lagi hitung bagaimana prosesnya ini bisa lebih transparan ke depan, dengan konsep good corporate governance," ujar Sandi.

Diberitakan, Pemprov DKI menanam saham di PT Delta sejak tahun 1970, di era kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin. Kini saham yang dimiliki sebesar 26,25%. Jumlah itu merupakan gabungan dari 23,34 persen saham Pemprov DKI dan 2,91 persen milik Badan Pengelola Investasi dan Penyertaan Modal Jakarta.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?