• News

  • Megapolitan

Anies ke Maroko dan Turki, Sandi: Untuk Serap Tren Ter-hot soal Smart City

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, NNC - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah melakukan kunjungan kerja ke Maroko dan Turki selama lima hari, dari 17 - 21 April 2018. Ia didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati.

Menurut Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno, kunker Anies bersama tim dalam rangka menghadiri konferensi dari Big Data Smart City.

"Pak Anies acaranya di Maroko mengikuti konferensi dari Big Data Smart City. Dan beliau ditemani oleh ibu Dian Ekowati," kata Sandi di Pasar Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Dengan kunjungan itu, lanjut Sandi, Pemprov DKI akan menyerap perkembangan teknologi terkini soal smart city, yang nantinya bisa diterapkan di Jakarta.

"Kita ingin menyerap apa yang menjadi tren terakhir, tren terkini, tren yang paling hot di bidang Jakarta Smart City ini," ungkap politisi Gerindra itu.

"Agar kita bisa mengaplikasikan dan kita bisa sharing juga apa yang sudah dilakukan di Jakarta khususnya untuk Smart City, untuk Safe City," ujarnya.

Rencananya, dalam kunjungan itu, Anies juga akan memberikan paparan dengan topik Masterplanning Green Urban Development di Auditorium Hyatt Regency, Cassablanca, dan bertemu Wali Kota Casablanca Hon Abdelaazis Omari.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?