• News

  • Megapolitan

Heboh Fadli Zon Tunggak Listrik 2 Bulan, Meteran Disegel

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
is
Wakil Ketua DPR Fadli Zon

JAKARTA, NNC - Kasihan benar Fadli Zon. Gara-gara menunggak tagihan listrik rumahnya yang beralamat di Jalan Bumi Cimanggis Indah B1-09, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, meteran listriknya disegel PLN.

Penyegelan dilakukan karena pemilik rumah menunggak pembayaran listrik selama  2 bulan sebesar Rp 4,6 juta. Di meteran juga terpasang jelas nama pemilik rumah Fadli Zon. Foto meteran listrik rumahnya yang disegel itu pun  ramai diperbincangkan netizen di dunia maya.

Fadli Zon saat ditanya wartawan, mengaku bahwa rumah itu miliknya, tetapi sudah lama ditempati oleh adiknya. "Rumah saya di Cibubur. Itu memang rumah saya yang ditempati adik saya dulu, mungkin saja sekarang tidak ditempati,” ucap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Menurut Fadli, rumah itu  biasa dipakai untuk rumah kreatif dan biasanya setiap bulan, listriknya rutin dibayar. “Nggak pernah dipakai. Dipakai untuk rumah creative atau apa. Biasanya dibayar rutin kok,” jelasnya.

Setelah membenarkan soal kepemilikan rumah, Fadli menyatakan tunggakan listrik sebesar Rp 4.649.080 rumah itu telah dibayarkan.

Foto soal tunggakan listrik tersebut awalnya diunggah oleh akun Eddie Junaidi di Facebook. Dalam foto tersebut lengkap dengan alamat rumah Fadli hingga nomor telpon dan nomor meter serta jumlah tunggakan Fadli zon.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?