• News

  • Megapolitan

Soal Teror, Ade Armando Singgung Rizieq Shihab and the Gank

Ade Armando
Istimewa
Ade Armando

JAKARTA, NNC - Di tengah hangatnya pemberitaan soal rentetan aksi teror bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, dosen di Universitas Indonesia, Ade Armando, mengunggah sebuah meme dan mendapat sorotan dari warganet (netizen).

Meme yang diunggah Ade Armando menyebut soal Islam, teror, serta dikaitkan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan kelompoknya.

"ISLAM JELAS BUKAN AGAMA TEROR! YANG BIKIN ISLAM NAMPAK SEBAGAI AJARAN TEROR ADALAH AJARAN DAN PERILAKU ORANG-ORANG SEPERTI RIZIEQ SHIHAB AND THE GANG!" demikian isi meme yang diunggah Ade Armando pada Senin (14/5/2018).

Atas postingan tersebut, warganet (netizen) ramai memberikan  komentar di laman Facebook Ade Armando. Berikut komentar mereka, dirangkum NNC dari akun Facebook Ade.

"P.Armando yg baik,ngapain nyebut nyebut nama orang segala,klo orang yg bijaksana insya allah tidak akan menyebut ayau mengkambing hitamkan orang lain," balas netizen pemilik akun Facebook Lalu Sarwo Edi Marthadinata.

"Betulll sekaliii Jejak digital byk sekali Kata2 bunuh dan bunuh Penghinaan agama dan ulama dn msh byk lagi," kata Yu Mize.

"Kl bener biar nama yang di sebutkan segera mendapat siksa hingga tobat, jika tuduhan salah semoga yang disebut dimuliakan dan yang menyebut mendapat siksa katma hebat sampai bertobat," tulis Su Jokz.

"Dan manusia seperti ade armado lah yg menjadi api penyulut sumbu dari oknum2 yang salah dalam memahami ajaran agama yang dasarnya mencintai kedamaian," kata Aiem Ben Sungkar.

"Bang Ade Armando,, boleh kepala kita panas tp hati kita harus tetap dingin. Hindari menyebut nama langsung. Jika anda ingin negeri ini damai. Belum lama kita dikejutkan peristiwa penyanderaan di mako brimop hingga peledakan gereja. Jd jgn lg ditambahkan kegaduhan2 yg lain. Anda seorang public pigure medsos saat ini. Jd lbh arif lah dlm mengcommentkan sesuatu.....," ujar Lail Nur Huda.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?