• News

  • Megapolitan

Perketat Keamanan Jakarta, Anies Aktifkan Siskamling

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, NNC - Menyusul terjadinya rentetan aksi teror di sejumlah wilayah Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan seluruh RT/RW untuk memperketat pengawasan terhadap warga di lingkungan masing-masing.

Anies juga menginstruksikan agar sistem keamanan lingkungan ( Siskamling) dihidupkan kembali, dengan dibangun pos-pos Siskamling di tiap-tiap wilayah.

"Betul ( Siskamling diaktifkan lagi) saya minta semua RT, RW, LMK untuk memantau tempat-tempat kos, memastikan bahwa semua kegiatan yang berlangsung di lingkungan masing-masing adalah kegiatan yang tidak menimbulkan ancaman," kata Anies di Jakarta, Rabu (15/5/2018).

Hal ini dilakukan, karena mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak mau lengah dalam menghadapi ancaman teror. "Jadi kita tidak ingin lengah kita ingin waspada dan kewaspadaan sampai tingkat paling bawah," ujarnya.

Lebih jauh Anies berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk melapor ke petugas keamanan, jika melihat ada gerak-gerik warga yang mencurigakan.

"Bila ada yanh mencurigakan maka laporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan. Sehingga kita bisa memastikan Jakarta aman," tandasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?