• News

  • Megapolitan

Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Jurnal Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, NNC - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, akhirnya mengumumkan melepas saham 26,25 persen milik Pemprov DKI di perusahaan bir, PT Delta Djakarta Tbk.

Keputusan pelepasan saham di perusahaan bir ini, menunjukkan Anies-Sandi telah memenuhi janji kampanye mereka saat Pilkada DKI 2017 lalu.

"Pada kesempatan malam hari ini saya dan pak Wagub akan mengumumkan kebijakan yang sudah menjadi rencana dan janji kita sejak lama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/5/2018) malam WIB.

" Pemprov DKI memastikan akan melepaskan saham 26,25 persen di PT Delta Djakarta, perusahaan pembuat bir. Kita pasti lepas. Jadi bukan akan, tapi pasti dilepas. Dan ini komitmen kita," tegasnya.

Dijelaskan Anies, perusahaan bir itu menyumbang dividen atau pembagian laba rata-rata Rp 38 miliar per tahun kepada Pemprov DKI sebagai salah satu pemegang saham.

Namun, lanjut Anies, dengan menjual saham yang dimiliki, maka Pemprov DKI akan mendapat pemasukan sebesar Rp1 triliun. "Kita akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari Rp1 triliun," tandasnya.

Lebih jauh mantan Rektor Universitas Paramadina itu berharap, DPRD DKI menyetujui rencana Pemprov untuk melepaskan saham tersebut, sehingga proses pelepasan ini akan berjalan lancar. 

“Ini prosesnya nanti diperlukan persetujuan DPRD. Kita kirimkan suratnya kesana dan nanti kita jalani proses formalnya. Insya Allah, Insya Allah disetujui. Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini bisa tuntas,” tandasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?