• News

  • Megapolitan

Dua Remaja Pelempar Batu ke Tol Berencana Celakai Pengendara Mobil

Ilustrasi pelemparan batu ke jalan tol
dok.metrotvnews
Ilustrasi pelemparan batu ke jalan tol

JAKARTA, NNC - Polres Metro Jakarta Timur telah menetapkan dua remaja yaitu TZ (17) dan H (15) sebagai tersangka atas kasus pelemparan batu di Jembatan Tol Malaka, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Pihak kepolisian mengungkapkan, perbuatan kedua remaja tersebut telah direncanakan untuk mencelakai pengendara mobil yang melintas di jalan tol.

"Jadi mereka dengan mempersiapkan mengumpulkan batu kerikil di dekat jembatan penyeberangan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Yoyon Tony Surya Putra di Mapolres Metro Jaktim, Rabu (13/6/2018).

Pelaku berinsial H ini bertugas sebagai pelaku yang melempari batu ke bawah jembatan. Sedangkan, TZ bertugas mengawasi kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Menurut Tony, kedua tersangka sebelum melakukan aksi pelemparan itu telah memprediksikan berapa kecepatan kendaraan yang melintas. Sehingga, nantinya batu itu akan tepat mengenai sasaran.

Meski tak ada korban jiwa dari aksi pelemparan batu ini. Sebuah mobil Ford mengalami rusak di bagian kaca akibat ulah dua remaja tersebut.

Dalam kasus ini, TZ dan H dijerat Pasal 170 ayat 1 KUHP tentang Tindak Kekerasan Terhadap Barang dan Orang di Muka Umum dan Pasal 406 ayat 1 KUHP tentang Pengrusakan dengan ancaman hukuman pidana di atas lima tahun penjara.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?