• News

  • Megapolitan

Jumlah Guantibmas di H-1 Tahun Ini Meningkat Drastis Dari Tahun Lalu

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono
NNC/Toar Sandy P
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono

JAKARTA, NNC - Berdasarkan data yang disampaikan pihak Polda Metro Jaya, jumlah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) atau kejadian kriminal pada H-1 atau Kamis (14/6/2018) meningkat drastis daripada H-1 Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, jumlah kejadian kriminal pada hari ke-8 Operasi Ketupat 2018, atau H-1 tercatat ada 22 kali kejadian.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi ketimbang kejadian kriminal pada hari ke-8 Operasi Ramadniya 2017 atau H-1 jelang Hari Raya Lebaran 2017. "Pada H-1 jelang Lebaran 2017 ada 14 kali kejadian guantibmas," tambahnya.

Dari data tersebut, artinya pada H-1 jelang Lebaran tahun ini jumlah kejadian kriminal meningkat 57 persen dari tahun lalu.

Sebelumnya, Argo mengatakan, siap menindak tegas para pelaku kejahatan yang beraksi di Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Kami pastikan, jika ada penjahat yang berencana melakukan aksi, sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya, kami tegaskan, pasti akan kami tindak tegas," tegas Argo.

Untuk itu, ia menyampaikan, agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk menjalankan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?