• News

  • Megapolitan

Usai Salat Id di Tempat Terpisah, Anies-Sandi Bertemu dan Berpelukan di Balai Kota

Anies Baswedan-Sandiaga Uno berpelukan
NNC/Adiel Manafe
Anies Baswedan-Sandiaga Uno berpelukan

JAKARTA, NNC - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaksanakan Salat Id secara terpisah, Jumat (15/6/2018) pagi.  Anies salat di Masjid Istiqlal, sedangkan Sandi di Balai Kota Jakarta.

Pantauan NNC, Anies menyambangi Balai Kota setelah melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal. Kedatangannya disambut oleh Sandi, Sekda DKI Syaifullah, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Bestari Barus, Imam Salat Id di Balai Kota KH Syahrir Ali Basya.

Awalnya, Sandi, Bestari, dan Saefullah yang selesai melakukan sesi wawancara dengan wartawan, hendak meninggalkan lokasi tersebut, namun setelah melihat Anies bersama beberapa pejabat Pemprov berjalan menghampiri, ketiganya pun langsung menyambut.

Pada pertemuan itu, Anies dan Sandi langsung bersalaman dan berpelukan. Momen tersebut kemudian diminta awak media untuk diulangi agar bisa didokumentasikan. Mereka pun kembali berpelukan.

"Minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin," demikian ucapan berbalasan antara Anies-Sandi.

Usai pertemuan tersebut, Anies-Sandi bersama pejabat lainnya menuju Gedung Blok G Balai Kota, untuk melanjutkan acara halalbihalal dengan jajaran Pemprov DKI.

Acara halalbihalal tak berlangsung lama, karena Anies-Sandi akan bertolak ke Istana kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, untuk bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah menggelar open house.

“Habis ini kita mau silaturahim, saya ada tugas ke Bogor untuk ke Pak Presiden, Istana Negara juga pimpinan tokoh masyarakat Insya Allah kita gunakan untuk merekatakan semakin dekat dengan kita,” ucap Sandi di Balai Kota.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?