• News

  • Megapolitan

Polisi: Saat Ronny Lapor Tidak Sebut Telah Dianiaya Anggota DPR

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar
Netralnews/Toar Sandy
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar

JAKARTA, NNC - Anggota DPR Komisi III, Herman Heri dituding telah melakukan penganiayaan terhadap seorang pria bernama Ronny Kosasih Yuliarto di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2018) malam. Namun, pihak kepolisian belum dapat memastikan bahwa pelaku penganiaya Ronny adalah Herman Heri.

Bahkan pihak kepolisian mengungkapkan, saat Ronny membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan tidak menyebut, kalau pelaku penganiaya dirinya adalah Herman Heri.

"Waktu laporan awal tidak ada sama sekali, tidak menyebut itu, bahwa dia dianiaya, dikeroyok oleh pak Herman," ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Untuk itu, pihaknya akan segera memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap, bagaimana kronologis kejadian yang sebenarnya dan siapa yang terlibat.

"Itu akan diperiksa saksi hari Senin (25/6/2018), Senin saksi baru diperiksa jadi kita belum mengetahui kapan posisi tepatnya di mana, jam berapa, siapa saja yang ada di situ, kemudian yang ini, tentunya harus didalami lebih dulu," tutur Indra.

Untuk diketahui, Ronny Kosasih Yuliarto menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan anggota DPR RI Komisi III, Herman Heri dan ajudannya, di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2018) malam.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan pelaku ke Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Senin (11/6/2018).

Laporan korban diterima dengan nomor LP/1076/VI/2018/RJS, tertanggal Senin, 11 Juni 2018. Pelaku dituduhkan dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?