• News

  • Megapolitan

Terjadi Ledakan di Kawasan Ruko Grand Wijaya

Terjadi ledakan di kawasan Ruko Grand Wijaya.
Law
Terjadi ledakan di kawasan Ruko Grand Wijaya.

JAKARTA, NNC - Sebuah ledakan terdengar di komplek ruko Grand Wijaya, yang diduga bersumber di salah satu ruko konsultan properti. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Kamis (12/7/2018).

Beberapa menit setelah ledakan, Satuan penjinak bom (Jibom) langsung tiba di lokasi untuk melakukan penelusuran. Alhasil, ternyata ledakan tersebut bersumber dari tabung gas. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, ledakan itu bersumber dari tabung gas.

"Tapi kami sudah kerahkan petugas ya. Untuk memastikan kondisi sekitar ruko aman dan tidak ada apa-apa," ujar Argo di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dari hasil penelusuran petugas, tabung gas yang memporakporandakan tiga ruko itu adalah tabung berukuran 12 kg. Tabung gas itu meledak, diduga karena ada kebocoran.

Dalam kesempatan tersebut, Argo pun meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir.

"Pokoknya setelah mendapat informasi dari dua security Grand Wijaya, teman-teman Polres Metro Jakarta Selatan menghubungi Tim Gegana dan juga Tim Jibom," tambahnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan menyebutkan, ruko yang meledak bukan restoran atau tempat makan.

"Itu kantor biasa, kami pastikan sampai kondisi aman, tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan tiga ruko rusak berat dan lima ruko rusak ringan," terangnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?