• News

  • Megapolitan

PKS Siap Tampung Ahok Jika Bebas

 Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
NNC/Adiel Manafe
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

JAKARTA, NNC - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi dan mendoakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dikabarkan akan bebas bersyarat pada Agustus 2018 nanti, setelah menjalani hukuman atas kasus penistaan agama.

"Pak Ahok kita apresiasi. Memang beliau sudah melalui jalannya, mendoakan yang terbaik buat Pak Ahok," kata Mardani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Bahkan penggagas gerakan #2019GantiPresiden ini menyebut, pihaknya siap menampung jika Ahok ingin bergabung dengan PKS.

"Ya kalau orang sudah tobat kan bersih lagi. PKS selalu terima, orang yang tobat, baik," ujar Mardani.

Sebelumnya, Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Setelah menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mantan Bupati Belitung Timur itu akan bebas bersyarat pada Agustus 2018.

Hal tersebut dibenarkan Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami. "Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus," katanya dihubungi wartawan, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu, Kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, mengaku tidak ingin urusan bebas Ahok baik yang bebas bersyarat maupun bebas murni menjadi polemik. Menurutnya, Ahok adalah sosok yang taat hukum sehingga akan menjalani hukuman itu sepenuhnya.

"Pak Ahok ini orang taat hukum. Apa pun yang ada di peraturan dia taati. Yang ingin disampaikan pengacara agar peraturan yang sudah ada itu dijalankan terus selama peraturan itu bersikap adil," tegas Wayan kepada wartawan, kemarin.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?