• News

  • Megapolitan

Tak Cuma Jalan Sudirman, Pemprov DKI Bakal Benahi Trotoar di Kawasan Kuningan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
NNC/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

JAKARTA, NNC - Pasca Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal melakukan pembenahan terhadap trotoar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Menurut Sandi, sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla juga meminta Pemprov DKI membenahi trotoar di jalan tersebut.

Mendengar permintaan wapres,Sandi mengaku langsung mengecek ke lokasi.

"Pak Wapres bilang bagaimana kalau Kuningan. Tadi saya lewat Kuningan. Aduh, baru dikasih tugas," kata Sandi, Jumat (13/7/2018).

Lebih lanjut Sandi menegaskan, permintaan wapres untuk membenahi trotoar di Kuningan tersebut, tak terlepas dari penataan kota menjelang Asian Games 2018. Sandiaga menyebut Pemprov DKI bisa bekerja sama dengan PT Adhi Karya.

"Kalaupun bukan koridor utama, ya, kita coba cari cara bagaimana yang Kuningan juga kita bisa kerja sama dengan Adhi Karya. Karena Adhi Karya kan yang lagi membangun," ujar Sandi.

Menurut Sandiaga, trotoar tersebut bisa dirapikan lebih dulu agar tak terlihat seperti sedang perbaikan.

"Itu tengah-tengah membangun bagaimana juga bisa di- city beautification -kan supaya tak terlalu kelihatan under-construction site
gitu," tuturnya.

Diketahui, Pemprov DKI kini sedang merapikan trotoar sepanjang Jl Jenderal Sudirman, baik yang ke arah Senayan maupun Bundaran HI. Selain sebagai penataan kota, ini sekaligus untuk menyambut Asian Games.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?