• News

  • Megapolitan

Bersih-bersih Pejabat SKPD, Benarkah Anies-Sandi Bakal Copot Kepala Satpol PP?

Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu
istimewa
Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu

JAKARTA, NNC - Dibawah pimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Pemprov DKI merombak sistem kepegawaian di lingkungan Balaikota. Anies berdalih, pergantian jabatan dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan membuat organisasi lebih dinamis.

Santer kabar beredar, setelah mengganti lima wali kota dan bupati Kepulauan Seribu, Anies berencana mencopot sejumlah kepala dinas, salah satunya Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu.

Saat dikonfirmasi perihal isu pencopotan dirinya, Yani balik meminta wartawan menanyakan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah. Ia sendiri mengaku jika saat ini dirinya belum mengetahui kabar tersebut.

Yani juga mengatakan saat ini dirinya juga belum mendapatkan Surat kepusan (SK) dari pemangku jabatan tertinggi di DKI.

"Itu jangan ditanya ke saya. ditanyain ke pak sekda. Sampai sekarang engak ada SK," kata Yani di Gedung Baikota DKI, Selasa (16/7/2018).

Dirinya mengaku, bukan hal yang mudah menempati posisi Kasatpol PP. Sehingga harus dipertanyakan apakah penggantinya kelak, cocok dan mampu memegang jabatan sebagai Kasatpol PP atau tidak ?

"Yang  mau ganti siapa? terus orang yang mau gantiin siapa? Saya lihat dulu orangnya gitu cocok apa kagak," ujar Yani.

Ia percaya, bila Gubernur Anies Baswedan belum akan mencopot dirinya dari jabatannya saat ini. Terlebih isu pencopotan dirinya sebagai Kasatpol PP, masih belum jelas kebenarannya.

"Belum tentu juga. Namanya isu tapi buktinya sekarang saya masih nih. terus kalau saya diganti emang saya kenapa?? bagus? kalau bagus ya kenapa?," tutur Yani.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?