• News

  • Megapolitan

Sandi Maju Cawapres, Anies Akui Kehilangan Sosok Gesit

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Istimewa
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

JAKARTA, NNC - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengundurkan diri dari jabatannya. Pilihan ini menyusul rencananya maju menjadi calon wakil presiden 2019-2024 bersama Prabowo Subianto.

Ditinggalkan Sandiaga di saat hubungan sedang mesra-mesranya, Gubernur Anies mengaku dirinya dan seluruh jajaran Pemprov DKI kehilangan sosoknya yang terkenal gesit dan lincah.

"You will definitely be missed. We will miss him. Namun kita percaya, insyaallah, tugas besar sedang ada di pundaknya Bang Sandi. Kita doakan agar insyaallah, doanya sampai dan apa yang diikhtiarkan menjadi kebaikan untuk Jakarta dan Indonesia," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Dirinya percaya Sandiaga tidak akan berubah meski nantinya ia memenangi pemilihan presiden ( Pilpres 2019). Karena ketika terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Sandiaga tidak berubah dalam kesehariannya.

"Saya percaya Bang Sandi akan tetap menjadi Bang Sandi yang kita kenal selama ini. Yang selalu aktif dan selalu memikirkan orang banyak, selalu terlibat dalam urusan masyarakat, dan mudah-mudahan jadi inspirasi untuk Jakarta dan Indonesia," ujar Anies.

Ketika ditanya apakah ia sudah menyiapkan pengganti Sandiaga, Anies mengatakan masih terlalu dini membicarakan pengganti Wagub DKI. Apalagi, Sandiaga baru saja menyatakan berhenti dari jabatannya.

"Sekarang kita usung Bang Sandi sampai tuntas. Setelah itu usai, baru kita bicara tentang penggantian. Masih ada wagubnya loh di sini," tukasnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?