• News

  • Megapolitan

Pembangunan Skybridge Tanah Abang Capai 25 Persen

Tanah Abang akan dibangung Skybridge untuk menampung penjual.
BreakingNews
Tanah Abang akan dibangung Skybridge untuk menampung penjual.

JAKARTA, NNC - Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, progres pembangunan Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna ( JPM) Tanah Abang hingga kini sudah mencapai 25 persen. Diharapkan, pertengahan bulan Oktober Skybridge telah dapat difungsikan.

"Saat ini progres pembangunan Skybridge Tanah Abang telah mencapai 25 persen," kata Yoory C Pinontoan, Jumat (14/9/201).

"Harapannya JPM yang direncanakan dapat menampung 446 pedagang kaki lima (PKL) ini dapat digunakan pada 15 Oktober 2018 mendatang," lanjutnya.

Menurutnya, capaian progres tersebut terdiri dari pemasangan material baja di zona A serta precast atau pemasangan lantai.

Dijelaskan Yoory, pembangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 35,8 miliar tersebut saat ini tengah memasuki Zona B dengan pengerjaan pengecoran pedestal dan pondasi, proses perakitan atau pemasangan bangunan struktur baja dan lantai dua.

Total panjang material baja yang sudah terpasang 187 meter dengan tinggi 12 meter. Untuk pengerjaan lantai dua, beton pracetak atau precast yang sudah terpasang sepanjang kurang lebih 115 meter.

Ia menambahkan, kerangka pembangunan jembatan penyeberangan multiguna ( JPM) Tanah Abang 80 persen dikerjakan di pabrik dengan menggunakan sistem knock down , yakni rangka dan struktur baja dibuat terpisah dengan lokasi pengerjaan. 

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?