• News

  • Megapolitan

PDIP Tak Permasalahkan Siapapun Pengganti Sandiaga, Asal...

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno
Medan Today
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno

JAKARTA, NCC - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyatakan tak mempermasalahkan siapapun yang kelak menjadi wakil gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno. Asal, sosok wagub baru tersebut dapat mengatasi program prioritas seperti penanganan banjir.

"Yang pasti wagub adalah orang yang mampu membuat terobosan pembangunan Jakarta. Khususnya banjir," kata Gembong, Senin (17/9/2018).

Tapi yang terpenting, jelas Gembong, sosok tersebut dapat membantu Gubernur Anies Baswedan dalam penciptaan transportasi massal.

Senada dengan PDIP, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Taufiqurrahman menyerahkan nama kandidat wakil gubernur kepada partai pengusung untuk dapat segera diajukan ke DPRD DKI. Dirinya berharap pengganti Sandiaga nantinya bisa mengikuti gaya kepemimpinan Gubernur Anies.

"Yang pertama harus bisa menyesuaikan sosok gaya kepemimpinan Pak Anies, banyak ide-ide besar," kata Taufiqurrahman.

"Jadi harus ada yang bisa mengoperasionalkan ide-ide besar itu. Terus kita ingin juga komunikasinya baik ke DPRD DKI," sambungnya.

Meski demikian, dirinya mengaku, hingga saat pihaknya belum pernah diajak berkomunikasi dengan Gerindra dan PKS terkait pengganti Sandiaga.

"Saya pribadi belum pernah diajak ngomong, seceara kelembagaan juga belum diajak ngomong," sebutnya.

Diketahui, Keputusan presiden (keppres) terkait pemberhentian Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta telah dikirimkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan kabarnya, Keppres tersebut sudah diterima oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Informasi tersebut dikatakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Mantan Plt Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, Keppres tersebut sudah diterima oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?