• News

  • Megapolitan

Kapolres Metro Jakpus Bantah Anggotanya Jadi Calo Tiket di GBK

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu membantah kalau anggotanya menjadi calo.
Polres Jakpus
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu membantah kalau anggotanya menjadi calo.

JAKARTA, NNC - Sebuah video yang menggambarkan oknum anggota Provost Polres Metro Jakarta Pusat bernama Ipda Wahyu, diduga menjadi calo tiket pertandingan Basket dalam event Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), viral di media sosial.

Video tersebut di-posting akun Instagram (IG) @augiefantinus yang diduga merupakan milik artis sekaligus komedian Augie Fantinus.

Menanggapi video tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu membantah kalau anggotanya menjadi calo.

Menurutnya, saat kejadian ada pihak Inapgoc di lokasi yang melihat langsung. Setelah dimintai keterangan, anggota Inapgoc tersebut pun membantah oknum anggota polisi itu menjadi calo dengan cara menjual tiket.

Roma menjelaskan, kalau saat itu oknum anggotanya bermaksud me-refund tiket ke tiket box. Maka tidaklah benar bila anggota tersebut adalah calo.

"Itu bukan calo ya. Setelah saya cek, tiket yang dia beli mau di-refund karena gak mau nonton. Tapi, karena gak bisa, ya tiketnya dipegang lagi. Kalau calo kok anggota saya mau refund ke tiket box, bukan untuk ditawarkan ke penonton," ujar Roma di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Roma mengatakan, pihak kepolisian kini sedang menelusuri pemilik akun Instagram itu.

Pemilik akun tersebut dan dimintai klarifikasi, soal maksud dan tujuan merekam serta menyebut si oknum anggota adalah calo tiket. "Kita lagi cari tahu pemilik IG tersebut untuk kita klarifikasi," tambahnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?