• News

  • Megapolitan

Prabowo Bakal Hadiri Deklarasi Emas, Panitia: Ini Bukan Kegiatan Politik

Calon Presiden Nomor Urut Dua Prabowo Subianto.
Dokumentasi NNC/Anhar Rizky Affandi
Calon Presiden Nomor Urut Dua Prabowo Subianto.

JAKARTA, NNC - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri deklarasi gerakan emas atau "Emak Emak dan Anak Anak Minum Susu" yang digelar di Stadion Sepakbola Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018) pagi.

Meski diinisiasi oleh calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra, Adi Kurnia Setiadi dan dihadiri Prabowo Subianto, namun acara tersebut bukan kegiatan politik.

Deklarasi Emas ini digagas oleh Relawan Sahabat Adi Kurnia Setiadi (Aksi), mengingat tingginya angka gizi buruk di Indonesia.

"Kegiatan ini digagas oleh relawan Sahabat Aksi, relawan saya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra dan Caleg," kata Ketua Panitia Deklarasi Gerakan Emas Adi Kurnia Setiadi dalam acara gladi resik, Selasa (23/10/2018).

"Tapi deklarasi ini murni aksi kemanusiaan, dengan tujuan agar dapat ditiru oleh para 514 kabupaten/kota, sehingga gizi buruk yang menimpa anak-anak balita di Indonesia masih sangat tinggi, dapat ditekan jumlah kasusnya," sambungnya.

Adi memastikan, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan datang sekitar pukul 12.00 WIB didampingi adik kandungnya Hasyim Djoyohadikusumo, Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik dan para pengurus DPP Partai Gerindra.

Ia pun berharap siapa saja warga masyarakat dapat menghadiri kegiatan sosial ini. Karena menurutnya, kegiatan ini bukan sebuah acara politik.

"Dalam acara deklarasi Gerakan Emas ini tidak melihat partai atau semata-mata kepentingan politik, tetapi lebih kepada aksi kepedulian sosial. Sebab, nyatanya di Indonesia masih banyak balita yang menderita gizi buruk," ujar Adi.

Selain acara deklarasi, juga digelar bakti sosial pengobatan gratis. Pemeriksaan  kesehatan secara gratis, pembagian paket sembako.

"Kami ingin kegiatan ini menular ke DPD wilayah lain agar kasus gizi buruk dapat ditegas, sehingga anak-anak generasi penerus bangsa tidak mengalami gizi buruk, kita sangat malu lah," harapnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?