• News

  • Megapolitan

Permohonan Pengalihan Tahanan Ratna Sarumpaet Ditolak, Keluarga Kecewa

Ratna Sarumpaet
Dokumentasi NNC/Adiel Manafe
Ratna Sarumpaet

JAKARTA, NNC - Pihak kepolisian mengisyaratkan permohonan pengalihan status tahanan tersangka berita hoaks, Ratna Sarumpaet dari tahanan Polda Metro Jaya jadi tahanan kota akan ditolak.

Menanggapi hal tersebut pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin dan pihak keluarga mengaku kecewa dengan pihak kepolisian. Sebab surat permohonan itu sudah dua kali dilayangkan kepada pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

"Kalau sampai hal itu benar ditolak, kami kecewa sebagai kuasa hukum, kami kecewa mewakili keluarga juga kami sangat kecewa, kalau benar itu sampai ditolak yang kedua ini ya. Karena dasarnya sgt jelas kok yg kami ajukan. Sangat jelas, ini bukan penangguhan harus digarisbawahi bukan penangguhan," tutur Insank di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Meski begitu, ia mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari pihak kepolisian dan alasan penolakan.

"Belum disampaikannya alasannya apa. Kami juga sedang menunggu informasi itu secara valid, kalau kami sudah menerima itu baru kami tanggapin lebih lanjut," tuturnya.

Untuk diketahui, aktivis Ratna Sarumpaet yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus berita hoaks, resmi ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya mulai malam ini, Jumat (5/10/2018).

Ratna yang diduga telah menyampaikan berita hoaks penganiayaan dirinya, diringkus di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang saat akan terbang ke Chile, Kamis (4/10/2018).

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?