• News

  • Megapolitan

Pencairan Bonus bagi Atlet Berprestasi di Asian Games Molor

Ilustrasi Asian Games 2018
Toptier
Ilustrasi Asian Games 2018

JAKARTA, NNC - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengakui pemberian bonus kepada atlet DKI yang telah bertanding di Asian Games dan Asian Paragames 2018 mengalami keterlambatan.

Pasalnya sampai saat ini masih ada 70 atlet yang ikut bertanding, namun tidak mendapatkan medali belum menyerahkan kwitansi untuk mencairkan dana.

"Masih ada sekitar 70 atlet Asian Games yang gak dapat medali belum konfirmasi di kwitansi. Padahal harus kita tanda tangani," kata Ratiyono di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Diketahui, Pemprov DKI menjanjikan pemberian bonus untuk atlet DKI Jakarta yang berprestasi di ajang Asian Games dan Asian Para Games. Namun pemberian tersebut molor dari rencana pada akhir Oktober 2018.

Meski demikian Ratiyono menargetkan dalam dua hari kedepan semua urusan terkait pencairan dana akan segera rampung.

"Saya berharap sih dua hari ini dikejar supaya tuntas, ini sudah terlambat soalnya," ujar Ratiyono.

Hal terebut dilakukan agar pencairan dana bisa dilakukan sekaligus sehingga tak terjadi hal-hal yang merepotkan di akhir.

"Sedang kita urus karena itu menjadi satu kesatuan, jadi nanti sekaligus (cairkan dana). Jadi mohon waktu lagi karena yang 70 sedang dipanggil-panggilin," ucap Ratiyono.

Ratiyono menambahkan, besaran bonus untuk atlet asal DKI Jakarta yang berprestasi dalam Asian Para Games sama dengan bonus atlet berprestasi Asian Games 2018.

Besarannya adalah Rp750 juta untuk peraih medali emas, Rp500 juta untuk medali perak, dan Rp250 juta untuk medali perunggu.

Sedangkan atlet DKI yang tidak mendapat medali diberikan bonus apresiasi sebesar Rp10 juta.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?