• News

  • Megapolitan

Soal Proyek Pembangunan Stadion BMW, Ini Kata Ketua DPRD DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta  Prasetio Edi Marsudi.
Istimewa
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

JAKARTA, NNC - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi kecewa dengan keberadaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Kekecewaan inilah yang menjadikan alasan Prasetio lebih memilih Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI untuk menangani proyek pembangunan Stadion BMW, ketimbang Jakpro.

"Mendingan balikin ke SKPD, lalu melelang kepada BUMN siapalah yang membangunkan sudah ada, desainnya sudah ada, kita biaya juga. Anggarannya sudah ada, ambil yang di Jakpro, dialihkan saja kepada kas daerah," kata Prasetio saat dihubungi Sabtu (17/11/2018).

Kekecewaan Prasetio terhadap Jakpro salah satunya terkait investasi atau keuangan yang mengendap dan tidak diketahui entah ke mana.

Politisi asal PDIP itu pun meminta agar Jakpro memberikannya anggaran yang mengendap dan dialokasikan ke Dinas Olahraga. Dia pun mengklarifikasi bahwa tidak pernah melarang pengadaan stadion untuk warga Jakarta.

"Berita sekarang beredar kan saya menghambat nggak membangun, salah itu. Saya membangun tapi tidak di Jakpro tapi di Dinas Olahraga karena tupoksinya dia, SKPD-nya dia. Silakan dia lelang itu," pungkasnya.

Diketahui, pembangunan stadion BMW diketahui masih terkendala karena beberapa hal. Pihak BUMD PT Jakpro sempat mengklaim stadion tidak dibangun karena dihambat DPRD DKI Jakarta.

"Kalau stadion BMW saya akan kerjakan kepada SKPD yaitu Dinas Olahraga, dia lelang, stadion BMW wajib harus ada tetapi tidak di Jakpro," tutur Prasetio.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?