• News

  • Megapolitan

PKS Serahkan Nama Anggota Tim Fit and Proper Test Cawagub DKI Ke Gerindra

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.
PKS
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

JAKARTA, NNC - PKS telah menentukan dua nama sebagai anggota tim uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test Wakil Gubernur DKI Jakarta. Rencananya surat resmi terkait penunjukan tersebut akan diserahkan kepada Gerindra, Senin (19/11/2018) hari ini.

"Saya sudah cek Pak Syakhir, Insha Allah hari Senin besok (hari ini) mengirimkan suratnya ke Gerindra. Menyampaikan nama yang akan duduk di panitia atau di panitia fit and proper test," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, Minggu (18/11/2018).

Suhaimi menjelaskan bahwa saat ini ke dua belah pihak yakni PKS dan Gerindra, masih sama-sama belum menyerahkan surat penunjukan tersebut secara resmi.

Kendati demikian, Suhaimi berharap pembentukan tim fit and proper test wagub DKI Jakarta bisa segera selesai di pekan ini.

Sebab, sebelum tim tersebut terbentuk secara resmi, maka proses pemilihan wagub DKI Jakarta pun belum dapat terlaksana, hingga dikhawatirkan akan mengulur-ulur waktu.

"Setelah itu segera dilakukan untuk itu. Mudah-mudahan pekan ini sudah terbentuk dan itu ada langkah-langkahnya juga," ungkapnya.

Sebelumnya, tak hanya PKS saja yang sudah memiliki dua nama yang bakal diajukan untuk menjadi tim seleksi wagub DKI Jakarta itu.

Gerindra pun demikian. Gerindra, diketahui telah memilih Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif, dan peneliti senior LIPI Siti Zuhro untuk menjadi tim tersebut. Menurut Suhaimi hal itu masih sebatas pembicaraan saja.

"Katanya kan? yang kita pegang itu musti surat (resmi). Setau saya belum (ada surat) sih ya. Nama itu belum. Tapi sudah mencuat. Itu oleh Profesor Zuhro sama Pak Syarif itu kan mencuat di media," tutur Suhaimi.
   

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?