• News

  • Megapolitan

Begini Cara HS Habisi Nyawa Diperum Nainggolan dan Istrinya 

Pelaku pembunuh satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora
iNews
Pelaku pembunuh satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora

JAKARTA, NNC - Dalam prarekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, tampak jelas bagaimana Haris Simamora alias HS menghabisi nyawa Diperum Nainggolan dan istrinya Maya Ambarita dengan sadis. Selain dipukul dengan linggis, Diperum dan istrinya pun ditusuk dengan linggis di bagian leher.

Terkait bagaimana cara Haris menghabisi nyawa empat orang tersebut, tergambar mulai dari adegan ke-12 hingga adegan ke-19.

Kanit 1 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Malvino mengatakan, pada adegan ke-9, HS ini sudah berpikiran untuk membunuh Diperum dan Maya dengan memukulkan linggis yang ada di dapur dekat wastafel.

Lalu pada adegan 10, HS beranjak ke dapur dan mengambil linggis itu, sedang Maya dan Diperum sudah tidur.

Selanjutnya di adegan 11, secara sadar dan emosi HS melihat Diperum di ruang televisi sudah tidur dalam posisi miring.

"Adegan 12, HS memukul keras satu kali kepala bagian atas Diperum dan membuatnya pingsan dan tak bergerak," terang Malvino di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/11/2018).

Adegan 13, lanjut Malvino, korban Maya sempat bangun dari tidurnya dan HS langsung memukul kepala Maya sekali.

Pada adegan 14, Maya masih sadar saat terjatuh, lalu HS memukul lagi dua kali di bagian kepalanya.

"Adegan 15, usai kedua korban tak bergerak, HS memukul Diperum lagi sebanyak dua kali," terangnya.

Lalu di adegan 16, HS menusuk leher Diperum menggunakan ujung linggis yang tajam sebanyak tiga kali, dan itu membuat darahnya berlumuran dan akhirnya Diperum pun meninggal.

Setelah menusuk leher Diperum, HS menusuk leher Maya sebanyak tiga kali menggunakan ujung linggis yang tajam hingga membuat korban tak bernyawa. "HS tusuk leher Maya itu di adegan ke-17," ujar Malvino.

Diadegan 18, usai kedua korban tak bernyawa, HS menutup wajah Diperum dan Maya yang penuh darah dengan bantal. Adegan 19, HS meletakan linggis penuh darah di samping sebalah kiri tubuh Maya, dekat kakinya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?