• News

  • Megapolitan

HS Sempat Duduk-Duduk Setelah Habisi Nyawa Diperum dan Istri

Pelaku pembunuh satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora
Islampos
Pelaku pembunuh satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora

JAKARTA, NNC - Dalam prarekonstruksi diketahui bahwa Haris Simamora alias HS sempat duduk-duduk setelah menghabisi nyawa Diperum Nainggolan dan istrinya, Maya Ambarita di Bekasi Kota, Jawa Barat.

Setelah duduk-duduk, kemudian HS melanjutkan aksinya dengan menghabisi nyawa kedua anak pasangan Diperum dan Maya yaitu S (9) dan A (7).

"Di adegan 20, HS duduk di sofa panjang yang ada di depan televisi, terdiam sambil memikirkan perbuatannya (setelah membunuh Diperum dan istrinya, Maya)," terang Kanit 1 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Malvino di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Tidak lama kemudian, lanjut Malvino, kedua anak korban, S dan A terbangun dan keluar kamar, karena mendengar ada suara.

HS menyuruh kedua anak itu masuk lagi ke kamarnya, S bertanya pada HS, ada apa dengan ibundanya. HS pun menjawab, ibunya sedang sakit.

"Pada adegan 23, HS kembali duduk di atas sofa depan televisi sambil berpikir kenapa melakukan itu semua," ungkapnya.

Usai itu, HS masuk kamar S dan A untuk menyuruh keduanya tidur lagi dan kedua anak itu menurutinya. HS lalu duduk di antara kedua anak itu di atas kasur.

"Saat itu HS sempat terdiam di dalam kamar korban S dan A. Kemudian HS menutup tubuh S dengan selimut lalu mencekik leher S dengan kedua tangannya sampai tak bernafas," tutur Malvino.

Selanjutnya HS tediam sejenak, lalu mencekik A dengan kedua tangannya dan memastikan A sudah tak bernafas.

"Setelah nyawa kedua anak itu dihabisi, HS keluar dari kamar kedua anak itu dan duduk kembali di sofa panjang depan televisi untuk terdiam dan berpikir, itu ada di adegan 28," tambahnya.

 

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?