• News

  • Megapolitan

Kapolda Metro Jaya Larang Anggotanya Foto dengan Salam Satu dan Dua Jari

 Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis
NNC/Toar Sandy P
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis

JAKARTA, NNC - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis meminta anggotanya fokus melaksanakan pengamanan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 serta pemilihan legislatif 2019. Selain itu, Ia mau semua anggotanya menjaga netralitas dalam ajang pileg dan pilpres tersebut.

"Jangan sampai nanti ada anggota Polda Metro Jaya yang ikut-ikutan tidak netral baik kepada caleg maupun kepada kampanye pilpres," kata Idham di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Dia mengingatkan anggotanya untuk tidak melakukan foto-foto dengan salam satu jari juga dua jari. Jika berfoto, diminta anggotanya melakukan salam komando saja.

Namun, dia mengatakan lebih baik tidak berswafoto saat melakukan pengamanan. Sebab, hal itu riskan membuat anggotanya dibullying di media sosial.

"Hati-hati kalau berfoto, enggak usah begini, nggak usah begini, sudah begini saja. Jadi Salam Komando saja. Ya, semua sanggup ya. Bagus kalau kalian sanggup nanti kalau ada foto yang begini, begini ada di medsos kita dibully nanti. Sebenarnya enggak takut bullynya, capek jawabnya," tambahnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?