• News

  • Megapolitan

Dapat Proyek Strategis, PT Jakpro Minta Modal Dasar Rp40 Triliun

PT Jakpro
Istimewa
PT Jakpro

JAKARTA, NNC – Dengan dalih mendapat banyak pekerjaan strategis, badan usaha milik daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengajukan kenaikan modal dasar perusahaan dari yang sebelumnya Rp10 triliun menjadi Rp40 triliun.

Pada Perda Nomor 13 tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Daerah kepada Jakpro diatur bahwa modal dasarnya Rp10 triliun, tapi dalam revisinya, Jakpro meminta kenaikan menjadi Rp40 triliun.

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menyebut bahwa perusahaannya butuh modal besar untuk menggarap proyek strategis yang ditugaskan Pemprov DKI. Proyek itu antara lain pembangunan Stadion BMW, revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), pengadaan lahan program rumah DP nol rupiah, proyek LRT fase 2, hingga pengelolaan lahan reklamasi.

Pada 2019, Jakpro mendapat penyertaan modal daerah Rp1,2 triliun untuk pembangunan Stadion BMW, revitalisasi TIM, serta pengadaan lahan rumah DP nol rupiah. Proyek itu akan dikerjakan dengan skema multiyears. Artinya, akan ada pengajuan tambahan PMD lagi di tahun berikutnya.

Editor : Krista Riyanto

Apa Reaksi Anda?