• News

  • Megapolitan

Peradi RBA Jaksel Tingkatkan Soliditas Advokat Melalui Rakercab Perdana

DPC Peradi RBA Jaksel Gelar Rakercab di Jakarta, Jumat (7/12/2018).
NNC/Toar Sandy Purukan
DPC Peradi RBA Jaksel Gelar Rakercab di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

JAKARTA, NNC - Demi meningkatkan soliditas, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang (Rakercab) di Sofyan Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Rakercab Peradi RBA Jaksel yang dibuka langsung oleh Ketua DPC Peradi RBA Jaksel, Halomoan Sianturi juga mengagendakan membuat program kerja untuk setahun ke depan.

Kemudian dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Umum DPN Peradi Luhut MP Pangaribuan, sekaligus memberikan pembekalan bagi para advokat yang hadir.

"Ini merupakan rakercab perdana atau yang pertama kali di DPC Jaksel, kita dilantik itu pada 3 Agustus 2018," ujar Halomoan di Sofyan Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Ia menerangkan, untuk tema Rakercab yaitu "Membangun Soliditas dan Sinergitas Antar DPC, DPD, dan DPN Peradi RBA Menuju Rumah Bersama Advokat".

"Dengan tema itu, harapannya, kita ini harus betul-betul solid dan tujuan akhirnya itu memang kita ingin mengajak seluruh rekan-rekan advokat untuk selalu mau aktif di dalam setiap kegiatan dari organisasi advokat ini," tuturnya.

Menurut Halomoan, di organisasi Peradi RBA ini, para advokat juga dapat memperkuat kualitas dari para anggotanya. "Nah, ini kemarin juga sudah dimulai dengan kerjasama dengan PPHBI (Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia) yang sudah luncurkan," katanya.

Halomoan menambahkan, selain untuk meningkatkan soliditas, Rakercab Peradi RBA Jaksel ini digelar juga untuk menyusun program kerja untuk satu tahun ke depan.

"Dengan demikian setidaknya organisasi advokat sudah memberikan atau mengajak para anggota untuk tumbuh bersama dan meningkatkan kualitas secara bersama-sama. Ini yang memang kita harapkan, memang dengan kesibukan rekan-rekan, tidak mudah juga untuk menghadirkan rekan-rekan ini yang merupakan salah satu tantangan, tapi bukan hambatan," jelas Halomoan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?