• News

  • Megapolitan

Spanduk Kerinduan Persija Juara Liga Bertebaran di Sudut Kota

Spanduk Dukungan Kepada Persija
istimewa
Spanduk Dukungan Kepada Persija

JAKARTA, NNC – Pendukung Persija Jakarta yang dikenal dengan sebutan Jakmania amat rindu timnya menjadi juara Liga 1 2018 setelah 2001 sebagai juara liga terakhir. Untuk memompa semangat timnya dan memprovokasi pendukungnya, Jakmania memasang banyak spanduk dukungan di setiap sudut kota.

Salah satunya misalnya spanduk di jembatan penyeberangan jalan Matraman, yang berbunyi “Kota Ini Mau Juara. Kota Para Pemenang”. Ada juga spanduk “Jakarta Wajib Angkat Piala Juara”. 

Menurut saksi, spanduk dukungan kepada Persija yang tersebar ini dipasang sekelompok anak muda. Mereka mengenakan kaos oranye sebagai seragam kebanggaan tim Ibu Kota itu. 

“Seminggu lalu saya lihat anak-anak pasang spanduk mendukung Persija juara,” ujar seorang warga di kampung Betawi Condet, Batu Ampar, Jakarta Timur.

Spanduk dukungan kepda Persija umumnya dipasang di tempat yang mudah dilihat orang, seperti jembatan penyeberangan, sudut-sudut tikungan jalan, serta pagar perkantoran. Spanduknya berupa kain putih yang mereka tulisi menggunakan cat semprot.

Persija Jakarta akan melawan Mitra Kukar pada Mingg (9/12/2018) sebagai laga terakhir Liga 1 sekaligus laga penentuan juara Liga 1. Jika Persija menang melawan Mitra Kukar maka mereka akan menjadi juara Liga 1 2018. Sekarang ini, posisi Persija berada di puncak dengan 59 poin atau 1 poin di atas PSM Makassar 58. 

Editor : Krista Riyanto

Apa Reaksi Anda?