• News

  • Megapolitan

Mencekam, Polsek Ciracas Diamuk dan Dibakar Massa

Polsek Ciracas hangus terbakar
poskota
Polsek Ciracas hangus terbakar

JAKARTA, NNC - Polsek Ciracas diamuk dan dibakar massa, Selasa (11/12/2018) malam hingga Rabu (12/12/2018) dini hari. Diduga kemarahan massa tak dikenal itu lantaran terkait pengeroyokan beberapa warga terhadap aparat di kawasan Cibubur kemudian ditangani Polsek Ciracas, Senin (10/12/2018).

Usai pengeroyokan itu diduga sekelompok orang mendatangi Polsek Ciracas untuk memastikan warga yang terlibat pengeroyokan tersebut menjalani penahanan atau tidak.

Mereka malah ngamuk dan merusak markas Polsek Ciracas sejumlah sejumlah kendaraan operasional kepolisian. Plang nama Polsek Ciracas yang semula terpasang dirobohkan massa. Pagar pun dirusak.

Tak puasa sampai di situ, mereka membakar Mapolsek, hingga beberapa ruangan terbakar, termasuk ruang wakapolsek. Api baru bisa dikendalikan setelah petugas datang dengan mobil pemadam kebakaran.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Metro Jakarta Timurmemburu pelaku perusakan Polsek Ciracas.

Idham menyebutkan sekelompok orang berjumlah sekitar 200 merangsek markas Polsek Ciracas untuk mencari tahanan yang diamankan karena diduga mengeroyok rekannya.

Kelompok massa itu, menurut Idham diduga terkait dengan kejadian sehari sebelumnya yang ditangani Polsek Ciracas, cekcok antara anggota TNI dengan tukang parkir di kawasan Arundina, Cibubur.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?