• News

  • Megapolitan

Polisi Pastikan Pemberkasan Ratna Sarumpaet Dilakukan Secara Profesional

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono
Tagar News
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono

JAKARTA, NNC - Sampai saat ini berkas perkara tersangka berita hoaks, Ratna Sarumpaet belum juga dianggap lengkap oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. 

Bahkan, sampai saat ini polisi belum juga mengirim kembali berkas perkara Ratna Sarumpaet ke kejaksaan, karena sebelumnya dianggap belum lengkap.

Menanggapi hal tersebut, Kuasa hukum tersangka Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin menilai kerja kepolisian lambat.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan, berkas tersebut sedang dirapikan untuk segera dikirim ke kejaksaan.

"Berkas tadi saya tanyakan ke penyidik dalam tahap akhir. Tahap akhir itu artinya masih dibundle, dilakban, setelah selesai kita kirim ke kejaksaan," kata Argo di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, berkas perkara aktivis tersebut akan dikirim ke kejaksaan secepatnya.

Argo pun memastikan, polisi sangatlah profesional. Sehingga, semua yang dilakukan dalam pemberkasan dilakukan dengan sangat teliti.

"Insyaallah kalau sudah selesai kita limpahkan. Kita profesional dalam menyidik kasus ini. Semua kan memerlukan waktu. Bagaimana kita membuat terang pidana itu. Sehingga JPU akan bisa memahami dan menilai semua lengkap," ujar Argo.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?