• News

  • Megapolitan

Dibalik Kasus Pengaturan Skor Polisi Diduga Ada Praktik Judi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono
NNC/Toar Sandy P
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono

JAKARTA, NNC - Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Sepak Bola telah meringkus lima orang yang diduga terlibat dalam kasus dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia. Namun, dibalik kasus itu, polisi menduga masih ada kasus lainnya yaitu kasus praktik perjudian.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Sepak Bola, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan, tidak menutup kemungkinan ada perjudian di balik kasus pengaturan skor.

"Kemungkinan semuanya bisa terjadi ya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/1/2019).

Meski begitu, sejauh ini Argo mengaku belum mendapatkan informasi adanya temuan judi di sana. Namun, pihaknya akan menindaklanjuti indikasi tersebut.

"Tapi, kita belum mendapatkan adanya indikasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.

Untuk diketahui, terkait kasus pengaturan skor, belum lama ini polisi telah meringkus wasit Nurul yang diduga menerima uang suap sebesar Rp45 juta dari dua orang yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka yaitu Priyanto dan Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Selain mereka, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johat Ling Eng, mantan wasit futsal Anik Yuni Artika juga ditetapkan jadi tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor dan sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Para tersangka itu dikenakan Pasal dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?